Maulid Nabi 2020

 Assalamualaikun wr.  wb.

Saat ini saya akan menceritakan pengalaman saya mengikuti acara loketa dan bulba. Loketa adalah lomba keterampilan agama, untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW. Sedangkan bulba, adalah bulan bahasa, yaitu lomba untuk memperingati hari sumpah pemuda. Kedua acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMP Labschool Jakarta.




Kegiatan loketa dan bulba dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2020 pada hari senin. Di kegiatan ini, dilaksanakan ceramah oleh ustad Usaid Fatahurrahman. Kegiatan ceramah ini dilaksanakan dari jam tujuh hingga jam delapan pagi. Ceramah yang diberikan ustad Usaid Fatahurrahman sangatlah menginspirasi kita semua dan penyampaiannya sangatlah baik. 


Setelah mendengarkan ceramah yang diberikan oleh ustad Usaid Fatahurrahman, kita semua diberikan waktu istirahat selama 45 menit. Setelah waktu istirahat, dilaksanakan acara lomba loketa dan bulba. Ada beberapa lomba yang diselenggarakan oleh SMP Labschool Jakarta. Lomba lomba yang ada di loketa adalah menulis komik strip, kaligrafi, adzan, da'i dan da'iyah, MTQ, dan tahfidz. Lomba lomba yang ada di bulba adalah debat, puisi, fotu, pidato, e-poster, dan cerpen. 


Saya mengikuti lomba fotu, yaitu foto dirumah sebagai fotografer. Setelah lomba selesai, kita semua masuk ke zoom meeting pada saat ceramah, dan menonton lomba debat. Topik debat yang dikisarkan adalah kehidupan pada masa pandemi covid - 19, dan lainnya. Kegiatan loketa dan bulba ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman teman saya yang mengikuti kegiatan ini juga. Acara ini memberikan kita kesempatan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan yang kita miliki.



Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca blog ini, 

Wassalamualaikum wr. wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Akhir Bab 3 Informatika

Rangkuman Informatika Bab 1

Liburan Akhir Tahun